Eneng Sumarni, S.S.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MENANAMKAN MIMPI

MENANAMKAN MIMPI

#TantanganMenulisGurusiana Hari ke-48

"Kautsar lihat sini deh! " Suamiku yang sedang asik dengan hapenya memanggil Kautsar. "Coba lihat pondok pesantren Sulaimaniyah di Turki, hebat ya... Megah, rapi, bersih dan modern. Kautsar mau mondok di sana?" Tanyanya. "mau, mau yah..." jawab Kautsar antusias sekali. "Nanti Kautsar mau ke Turki" tambahnya lagi. "Kalau kamu mau ke Turki, nanti setelah lulus SD, kamu bisa melanjutkan ke Pondok Pesantren Sulaimaniyah di Indonesia dulu, baru bisa dapat beasiswa ke Turki," kataku. Makanya Kautsar belajar yang rajin ya..." Tambahku lagi.

Kautsar sekarang baru naik kelas empat di pondok Tahfidz yang kecil. Muridnya masih kurang dari seratus siswa. Pondoknya pun sederhana. Makanya ketika dia melihat pondok yang besar dan megah dia sangat bersemangat.

Maksud kami menunjukkan pondok pesantren di Turki agar supaya ia punya mimpi. Sedari kecil sudah kami tanamkan untuk mau bermimpi besar. Apa sulitnya bermimpi? Kita hanya perlu memilih mimpi kita. Dan menjalani kehidupan nyata dengan sebaik-baiknya. Kelak Allah-lah yang akan menggiring kita menuju mimpi kita atau menuju mimpi lain yang lebih baik.

Tanamkanlah mimpi kepada anak-anak. Biarkan mereka bermimpi besar. Karena anak yang mempunyai mimpi besar akan lebih bersemangat belajar dibandingkan anak yang tidak punya mimpi. Bermimpi adalah masa depan bukan masa kini. Jangan terlalu hiraukan keadaan saat ini hingga kau takut bermimpi.

Membuat mimpi tidak sulit namun sebagian orang untuk bermimpi saja takut. Menentukan mimpi mana yang ia ingin capai saja ia tidak percaya diri. Padahal, bermimpi itu gratis! Jadi, mulai sekarang tentukan mimpimu. Jangan ragukan kekuasaan Allah. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Tidak ada yang mustahil bagiNya untuk mewujudkan mimpi hambaNya namun... Bagi Hamba yang yakin kepadaNya.

Gunung Sindur, 1 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bu

01 Jun
Balas

Terima kasih bu

02 Jun

Tak ada yg mustahil bagi Allah yang maha kuasa.

01 Jun
Balas



search

New Post